Jadi orang “hijau” di Jakarta emang harus punya “bekal” yang cukup, baik bekal iman dan takwa, bekal informasi, bekal makanan dan duit, sampai bekal nekat.

Kalau ga mempersiapkan perbekalan yang cukup, bisa-bisa jadi kambing hilang di tengah gurun pasir (bingung kan), tau sendirilah Ibu kota bukanlah arena bersahabat. Bahkan sekejam-kejamnya  ibu tiri ga bakal nyaingin kejamnya ibu kota, ngeri juga bayanginnya..

Untuk itu, saya ga mau merasa kalah. Saya harus siap. Googling sana-sini bisa ketemu peta busway, peta jakarta, peta tempat, segala rupa untuk dijamahi. I’m kind of adventurer-person, seneng bisa jalan-jalan melintasi daerah baru, seneng bisa menjajal liku bumi Allah yang luas, sekarang mah di dalam negeri aja dulu, pengen ke luar negeri. Ya syukuri aja deh, dalem negeri juga ga abis-abis dijajal kan, heu.

Rute Busway atau Peta Jalur Busway, saya share di blog ini yah..

Kebetulan ini yang udah ada yang jalur-jalur baru, ada 9 dan 10.

Saya bisa ke Lebak Bulus lebih mudah deh.. Bisa ke Pondok Gede lewat Pinang Ranti juga.

Berikutnya saya mau coba dengan KRL, wish me luck :)

 

